Merasakan Nyatanya MANFAAT menjadi ANGGOTA, Ibu Erli Promosikan Kopdit Kosayu Kepada PKK Kelurahan-Kelurahan Kota Malang. (Kisah Nyata Anggota Promosikan Kopdit Kosayu)

Oleh Albertus Bima Bonimas

Beliau akrab disapa dengan Ibu Erli. Wanita berumur 45 tahun ini sehari-hari aktif bekerja sebagai Wirausaha dalam bidang pelatihan, konsultasi, dan kursus Kewirausahaan, dengan badan usaha bernama KHARISMA. Ibu Erli juga merupakan anggota Kopdit Kosayu TP Patimura, yang telah bergabung menjadi anggota sejak November 2014.

Yang menarik, sebagai Wirausaha, Bu Erli tidak semata-mata mencari untung untuk diri sendiri. Bu Erli tidak segan berbagi ilmu bagaimana menjadi wirausaha sukses. Ini terbukti dari karya literatur yang beliau buat, yaitu Buku yang berjudul “55 RESEP HOME INDUSTRI DIGARANSI PASTI JADINYA & MARKETING USAHA MENAMBAH INCOME KELUARGA”. Hebatnya lagi, beliau melakukan sosialisasi buku ini kepada para ibu yang tergabung dalam organisasi PKK di kelurahan-kelurahan kota Malang, dengan harapan agar para ibu dapat menjadi mandiri secara finansial dengan membuka usaha sendiri.

Kopdit Kosayu merasa sangat beruntung, ketika pada tanggal 23 Juli 2019, Bu Erli meminta beberapa brosur Keanggotaan Kopdit Kosayu, yang akan dibawa beliau untuk juga disosialisasikan kepada ibu-ibu PKK di kelurahan-keluarahan Kota Malang. Beliau menyelipkan brosur Kopdit Kosayu di setiap buku yang beliau sosialisasikan kepada setiap Ibu PKK di kelurahan-kelurahan di Kota Malang.

Melihat aksi Bu Erli, Kopdit Kosayu merasa sangat bersyukur dan beruntung. Harus diakui bahwa sampai sekarang, Manajemen Kopdit Kosayu belum memiliki divisi khusus yang bergerak dalam bidang marketing atau penjualan. Sejauh ini, Kopdit Kosayu benar-benar mengandalkan kesaksian para anggota tentang manfaat bergabung di Kopdit Kosayu, kepada masyarakat. Namun sejauh ini pula, Kopdit Kosayu tidak pernah melihat aksi semasif yang dilakukan Bu Erli.

Ketika ditanya, apa motivasi Ibu Erli, sebagai anggota, mau dengan sukarela mempromosikan Kopdit Kosayu semasif ini? Ibu Erli menjawab, “Saya bergerak dalam bidang kewirausahaan dan untuk modalnya, menurut saya harus berasal dari Kopdit Kosayu, agar ibarat kaki, ibu-ibu PKK tidak berjalan timpang, namun seimbang antara skill wirausaha dan modal. Satu kesatuan yang tidak boleh terpisah. Modal dari Kopdit Kosayu dapat menghindarkan mereka dari jerat rentenir. Saya sebagai anggota Kopdit Kosayu sewajarnya memperkenalkan Kopdit saya ini kepada masyarakat, karena sistemnya bagi saya enak dan fleksibel, terutama dalam hal pinjaman.”

Terima kasih banyak Ibu Erli Mariani. 🙏🙏🙏

 

Leave a Reply